Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D via Recovery

Pastinya beberapa orang dari Anda pernah mengalami kasus telepon seluler Anda mati, bukan karena baterainya yang habis, melainkan karena adanya masalah bootloop maupun masalah software yang lainnya. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya adalah dengan melakukan flash. Nah, disini Anda bisa menyimak cara flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D yang mudah untuk dipahami dan diaplikasikan tentunya.

Cara Flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D

Dengan melakukan flash pada smartphone yang Anda miliki tersebut, Anda akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Smartphone milik Anda bukan hanya hidup kembali, namun juga tampil dengan kondisi baru lagi persis seperti pada saat Anda baru membelinya.

Dengan begini, Anda akan merasakan kinerja smartphone Anda se-optimal pada saat pertama digunakan. Apalagi terkait fitur dari Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D ini sendiri yang pastinya sudah mengusung spesifikasi terbaru yang banyak dicarioleh orang. Terutama perihal fitur dual kameranya yang mampun untuk membidik gambar dengan hasil yang sangat jernih.

Sehingga pada saat akan mengabadikan suatu momen, Anda tidak perlu untuk membawa lagi kamera Anda. Cukup dengan menggunakan Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D ini, Anda sudah bisa mendapatkan gambar yang berkualitas. Tetapi, terkadang penggunaan smartphone ini memang akan mengalami sedikit kendala, terlebih akibat dari penggunaan aplikasinya.

Apabila smartphone yang Anda gunakan tersebut mulai mengalami hambatan atau kerusakan, maka Anda bisa memperbaikinya dengan cara flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D. Tetapi, apabila kerusakan yang terjadi pada smartphone Anda masih terbilang ringan, seperti hanya terjadi masalah aplikasi yang tiba-tiba berhenti, ataupun adanya crash, maka Anda bisa menggunakan firmware resmi untuk melakukan pembaruan yang aman.

Selain dengan cara firmware, Anda juga bisa mencoba untuk memperbaiki smartphone Anda dengan cara yang instan, yaitu dengan melakukan wipe data. Bagaimana caramelakukan wipe data ini? Caranya mudah, Anda hanya perlu melakukan setting pada smartphone Anda dengan mengaturnya ke mode recovery. Dengan mode ini, maka smartphone Anda akan melakukan setting ulang atau reset ke data pabrikan.

Baca juga : Cara Flash Asus ZenFone Max Pro M1 (X00T)

Apabila Anda sudah mencoba hal tersebut namun belum ada perbaikan dari smartphone Anda, maka Anda bisa menggunakan cara lainnya, yaitu dengan cara flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D. Hal yang harus Anda perhatikan hanyalah mengenai data Anda, karena dengan melakukan cara ini, semua data yang ada di perangkat Anda akan terhapus.

Baik data berupa foto, video, lagu, data kontak, maupun riwayat SMS yang Anda simpan di memori internal. Tetapi apabila Anda sudah melakukan backup data, maka semua data ini tidak akan hilang dari smartphone Anda meskipun sudah dilakukan flashing. Namun, apabila Anda belum melakukannya, maka Anda bisa berpikir kembali apakah akan melanjutkan proses flashing ini atau tidak.

Berikut Tahapan Cara Flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengisi daya baterai telepon seluler Anda sampai batas minimal 50%. Hal ini dikarenakan proses flashing bisa membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga ditakutkan telepon selelur Anda akan mati di tengah proses flashing berlangsung apabila daya baterainya hanya sedikit.

2. Kemudian, Anda harus mengunduh terlebih dahulu firmware Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D, usahakan untuk mengunduhnya dalam versi terbaru.

3. Setelah Anda berhasil mengunduh firmware tersebut, maka Anda bisa pindahkan penyimpanannya kememori kartu SD. Tetapi apabila memorikartu SD Anda tidak mempunyai cukup ruang, Anda masih bisa menyimpannya di memori internal telepon Anda, tetapi jangan simpan firmware tersebut di dalam folder.

4. Selanjutnya matikan daya telepon seluler Anda, pastikan daya benar-benar mati dengan mediamkannya selama beberapa detik.

5. Setelah itu, barulah masuk ke inti cara flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D yaitu dilakukan dengan menekan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan sampai telepon seluler Anda menampilkan mode recovery.

6. Dari mode recovery ini, Anda harus melakukan setting dengan menekan pilihan untuk melakukan Apply update from SD card. Untuk memilih pilihan ini Anda tidak bisa menggunakan touchscreen melainkan harus menggunakan tombol volume naik dan turun untuk navigasinya, serta tombol power untuk konfirmasinya.

7. Kemudian, cari firmware yang sebelumnya sudah Anda siapkan.

8. Setelah ketemu, kemudian pilih file tersebut untuk diinstal.

9. Apabila pada layar muncul instruksi pengonfirmasian, maka Anda harus memilih Ya untuk melanjutkan proses ini.

10. Dengan begitu, telepon seluler Anda akan melakukan reboot secara otomatis dan akan memperbaiki perangkat lunaknya.

11. Proses pembaharuan ini akan terselesaikan dalam waktu beberapa menit untuk melakukan update lengkap.

12. Setelah prosesnya selesai, maka Anda lanjutkan dengan memilih Reboot system now.

Dengan begitu smartphone Anda akan tampil dalam keadaan baru lagi. Mudah bukan cara flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D ini?