Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Flash Realme C3 (RMX2020) Tanpa PC

Seperti yang telah Anda tahu, bahwa smartphone Realme ini menjadi merk HP paling baru dan saat ini memiliki tingkatan penjualan cukup tinggi mengingat spesifikasinya yang mumpuni. Namun, handphone tersebut juga bisa mengalami kendala, jadi kenali cara flash Realme C3 sebagai bentuk antisipasinya.

Cara Flash Realme C3 (RMX2020)

Kelebihan yang Dimiliki Oleh Smartphone Realme C3

Sama seperti smartphone lainnya, Realme C3 juga memiliki kelebihannya sendiri yang menjadikannya banyak disukai oleh para pengguna gadget kekinian. Selain harganya yang terkenal cukup terjangkau, HP ini juga mempunyai spesifikasi terbaik dan telah unggul dari handphone merk lainnya.

1. Kapasitas Baterai yang Mumpuni

Salah satu kelebihan yang terdapat pada smartphone Realme C3, yaitu kapasitas baterainya yang sangat mumpuni. Bahkan terbilang lebih dari cukup, karena sekitar 5.000 mAh Anda sudah bisa sepuasnya menggunakan handphone tersebut tanpa harus khawatir baterai cepat terkuras habis.

Kapasitas baterai pada smartphone Realme C3 ini terbilang sangat tahan lama, bahkan bisa mencapai seharian. Baik itu pengguna pakai untuk menonton film / anime sampai dengan melakukan browsing pun tidak akan cepat menguras habis baterai. Menariknya, HP ini bisa jadi powerbank untuk perangkat lain.

2. Performa yang Kencang

Selain itu, smartphone Realme C3juga dibekali dengan performa yang cukup kencang di kelasnya. Itu karena ponsel ini menggunakan chipset dari Mediatek Helio G70 dengan fabrikasi 12 nm. Dalam chipset tersebut juga tersematkan processor octa core yang terbagi menjadi 2 core dengan kecepatan 2.0 GHz.

Tentu saja performanya sangatlah kencang ketika Anda gunakan untuk melakukan browsing atau bahkan bermain game berat sekali pun. Sedangkan chipset – nya sendiri mempunyai pengolah grafis, yaitu bernama GPU Mali – G52 2EEMC2. Dengan harga terjangkau dan performa kencang, tentu menarik.

Baca juga : Cara Hard Reset Realme C3 (RMX2020)

Kendala Pada Smartphone Realme C3

Di samping kelebihan yang tersematkan dalam smartphone Realme C3 tersebut. Tidak menutup kemungkinan, bahwa handphone tersebut juga pernah mengalami suatu kendala seiring berjalannya waktu. Itulah mengapa pengguna harus selalu waspada dan memiliki antisipasi untuk mengatasinya.

Biasanya kendala yang seringkali pengguna Realme C3 alami, antara lain sepeti bootlop, stuck di logo dan masih banyak lagi lainnya. Ketika mengalami kendala tersebut, jangan khawatir karena masih bisa teratasi dengan menggunakan cara flash. Melakukan flash juga tidak terlalu rumit dan terbilang mudah.

Paling tidak Anda harus mempunyai firmware secara resmi, karena itu adalah bahan utamanya dalam melakukan flash. Dengan cara ini, segala macam kendala pada handphone Realme C3 bisa teratasi. Setelah selesai, smartphone Anda pun akan menjadi seperti baru lagi. Lancar dan performanya kencang.

Cara Flash Realme C3 via Recovery Mode

1. Pertama – tama, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa smartphone Realme C3 memiliki kapasitas daya baterai sekitar 70%. Jikalau berada di atasnya pun akan jauh lebih bagus. Itu karena proses melakukan flashing akan memakan waktu yang cukup lama. Tentu akan menguras baterai juga, jadi bila tidak mencukupi lebih baik charge saja dulu sampai penuh.

2. Setelah urusan kapasitas daya baterai pada smartphone Realme C3 selesai. Anda bisa langsung download Firmware Realme C3 secara resmi. 

3. Jangan lupa untuk memilih Firmware dengan versi terbaru, jangan versi lama.

4. Setelah download Firmware versi resmi dan terbaru, Anda simpan file tersebut ke dalam dokumen Root dalam memori SD / SD card supaya lebih aman dan mudah mencari.

5. Kemudian, masukkan kartu SD Anda ke dalam smartphone Realme C3. Lalu nonaktifkan saja handphone tersebut sampai benar – benar mati.

6. Saat keadaan mati tersebut, Anda bisa menekan tombol Power bersamaan dengan Volume Down. Tekan saja sampai perangkat Realme C3 masuk ke dalam mode Recovery.

7. Jikalau sudah masuk ke dalam mode Recovery, pilih Install from Storage Device. Pilihan tersebut ada di bagian bawah mode Recovery – nya.

8. Langkah berikutnya, Anda tinggal langsung pilih Install from SD card.

9. Setelah itu, barulah cari Firmware resmi untuk dapat menginstallnya. Cari Firmware yang sebelumnya sudah Anda simpan di dalam memori SD / SD Card.

10. Bila ada notifikasi atau pesan konfirmasi muncul di layar Realme C3. Anda tekan Ya untuk mengkonfirmasi pilihannya.

11. Setelah selesai konfirmasi, maka smartphone Realme C3 Anda akan melakukan reboot secara otomatis. Termasuk memperpaharui perangkat lunak (semuanya).

12. Ketahuilah, bahwa proses pembaharuan ini akan memakan waktu yang cukup lama hingga beberapa menit. Jadi, Anda hanya perlu menunggu sampai prosesnya selesai semua.

13. Setelah selesai semuanya, Anda bisa memilih Back. Lalu pilih untuk melakukan Reboot. Dengan begitu, smartphone Realme C3 bisa terpakai kembali tanpa adanya gangguan seperti sebelumnya.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai informasi cara flash Realme C3. Dari pembahasan di atas, kini Anda telah mengetahui bahwa smartphone yang canggih sekali pun juga pernah mengalami kendala. Seperti Realme misalnya, jalan keluarnya hanya flash (kendala berat).