Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Flash Realme 5 Pro Melalui Mode Recovery

Setiap model atau tipe smartphone tercanggih sekali pun, pasti memiliki kekurangannya masing – masing. Sama seperti Realme 5 Pro ini, apalagi tidak lepas dari kendala berat. Untuk itu ketahui cara flash Realme 5 Pro sebagai bentuk antisipasi dalam mengatasi suatu kendala berat pada ponsel tersebut.

Cara Flash Realme 5 Pro

Kelebihan yang Dimiliki Oleh Smartphone Realme 5 Pro

Sebagai salah satu smartphone yang terbilang cukup baru dan juga canggih. Realme 5 Pro ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik dan unggul. Inilah yang menjadikan handphone tersebut selalu menjadi favorit banyak pengguna gadget kekinian. Berikut ini ada beberapa kelebihan yang harus Anda ketahui.

1. Kapasitas Baterai yang Cukup Besar

Salah satu keunggulan dari smartphone kekinian yang paling pengguna sukai, yaitu kapasitas baterainya yang cukup besar. Hal ini juga akan Anda dapatkan dalam handphone Realme 5 Pro. kapasitasnya sendiri mencapai 4.035 mAh. Tentu saja akan sangat cocok untuk pengguna yang suka bermain game.

Jadi, tidak perlu khawatir daya baterai cepat terkuras habis. Apalagi smartphone Realme 5 Pro ini memang mendukung penggunaan seharian penuh. Itulah mengapa banyak sekali pengguna gadget kekinian yang lebih memilih dan menyukai Realme sebagai teman untuk beraktivitas seharian.

2. Bermain Game Lancar

Selain itu, kelebihan lainnya dari smartphone Realme 5 Pro ini adalah performanya yang sangat mumpuni. Dengan bekal chipset Snapdragon 712 2.3 GHz, handphone ini mampu pengguna gunakan untuk bermain game dengan kapasitas memori berat. Jadi, tidak akan mudah ngelag / macet – macet.

Apalagi smartphone Realme 5 Pro ini terpadukan dengan RAM sebesar 8 GB. Bahkan menarikna lagi, handphone ini juga sudah diuji oleh pengguna yang memainkan berbagai macam jenis game berat. Misalnya seperti PUBG dan pengaturannya tinggi. Hasilnya, HP ini tidak ngelag sama sekali.

3. Pengisian Daya yang Lebih Cepat

Tidak hanya itu saja, smartphone Realme 5 Pro ini juga telah dilengkapi dengan adanya pengisian daya yang jauh lebih cepat. Handphone ini memang menggabungkan kapasitas baterai besar dan pengisian cepat, yaitu VOOC 3.0 20W. Hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam saja untuk mengisi penuh baterai.

Dengan adanya fitur pengisian daya cepat ini, menjadikan smartphone Realme 5 Pro banyak pengguna pilih. Apalagi harganya terbilang cukup terjangkau dan berkualitas. Bahkan juga mendukung adanya al freezer, di mana dapat membantu pengguna untuk menghemat kapasitas daya baterai.

Baca juga : Cara Hard Reset Realme 5 Pro

Kendala yang Sering Dialami Pengguna Smartphone Realme 5 Pro

Seperti yang Anda tahu, smartphone Realme 5 Pro yang terbilang canggih dan mumpuni ini juga pernah mengalami kendala berat. Tidak hanya kendala berupa aplikasi yang salah fungsi saja, melainkan juga mengalami bootlop atau bahkan sistem yang sudah terasa sangat berat untuk menjalankan aplikasi.

Itulah beberapa kendala yang seringkali pengguna alami pada smartphone Realme 5 Pro. Jikalau Anda juga mengalami kendala berat semcam ini, akan lebih baik jika melakukan flashing saja melalui mode recovery. Cara ini sudah sangat terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai macam kendala berat HP.

Namun, sebelum itu ada baiknya menginstall ROM terlebih dahulu. barulah setelah itu akan melalui tahapan pembaharuan terhadap sistem handphone Realme 5 Pro. Cara untuk melakukan flashing terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti caranya saja satu per satu supaya tidak ketinggalan.

Cara Flash Realme 5 Pro Tanpa PC Melalui Recovery 

1. Pertama – tama, pastikan smartphone Realme 5 Pro Anda berada dalam tingkatan kapasitas baterai sekitar 50%. Jika ada di atas itu juga jauh lebih baik. Sebagai bentuk antisipasi saja, karena proses flashing memerlukan waktu yang cukup lama (beberapa menitan). Jadi, sudah pasti baterai pun juga akan ikut terkuras habis.

2. Setelah urusan kapasitas baterai Anda selesai, segera lakukan download Firmware resmi dari Realme 5 Pro ini.

3. Setelah Firmware tersebut sudah ter – download, Anda bisa simpan secara langsung ke dalam memori atau kartu SD.

4. Kemudian, nonaktifkan smartphone Realme 5 Pro Anda. Caranya dengan tekan tombol power. Pastikan handphone dalam keadaan benar – benar sudah mati.

5. Lalu tekan tombol power serta volume bawah secara bersamaan. Tekan saja terus sampai masuk ke dalam mode pilih bahasa.

6. Dalam pilihan bahasa tersebut, Anda bisa memilih bahasa English saja supaya bisa masuk ke dalam mode Recovery.

7. Tepat di bagian bawah mode recovery tersebut, Anda pilih Install from Storage Device secara langsung.

8. Kemudian, carilah Firmware yang telah tersimpan ke dalam kartu SD sebelumnya untuk bisa memulai menginstall.

9. Jikalau ada notifikasi konfirmasi muncul pada layar smartphone Realme 5 Pro Anda. Cukup tekan Ya untuk bisa lanjut.

10. Smartphone Realme 5 Pro Anda akan melakukan reboot secara otomatis. Termasuk memperbaharui perangkat lunaknya.

11. Proses flashing ini akan memakan waktu yang cukup lama (beberapa menitan). Jadi, tunggu saja sampai prosesnya selesai.

12. Jikalau proses flashing sudah selesai semuanya, Anda bisa pilih Reboot pada smartphone Realme 5 Pro.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara lengkap dan detail, mengenai tahapan dari cara flash Realme 5 Pro. Dari pembahasan di atas, Anda bisa mengikuti step by step dari proses flashing. Setelah semuanya selesai, handphone akan kembali seperti semula.