Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Xiaomi Mi Note 10/Pro Global Stable

Perlu Anda ketahui, di era digital seperti saat ini perkembangan gadget semakin pesat. seperti HP Xiaomi ini contohnya, namun bukan berarti canggih bebas dari kendala. Bahkan informasi cara flash Xiaomi Mi Note 10/Pro banyak beredar. Cara ini banyak pengguna terapkan jika masalah HP terbilang cukup berat.

Cara Flash Xiaomi Mi Note 10/Pro

Keunggulan Handphone Xiaomi Mi Note 10 Pro

Brand Xiaomi telah banyak dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu produk gadget dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau. Hal ini seakan sudah menjadi hak paten dari merk asal China ini. Alasan terbesar mengapa banyak sekali yang lebih memilih handphone ini, karena keunggulannya unik.

Terbilang merupakan gadget dengan harga yang cukup terjangkau, brand Xiaomi mampu menawarkan jenis / type HP yang tampilannya unik dan menarik. Bahkan hampir sebagian besar produk buatannya memiliki desain elegan. Seperti pada type handphone keluaran terbaru 2021 Xiaomi Mi Note 10 Pro.

Salah satu keunggulan yang terdapat pada smartphone Xiaomi Mi Note 10 Pro ini, yaitu pada bagian layarnya sudah dibekali dengan layar AMOLED dengan refresh rate paling tinggi. Kemudian, desainnya juga terbilang simpel namun elegan. Itulah mengapa banyak pengguna yang mengincar produk baru ini.

Kendala yang Terjadi Pada Smartphone Xiaomi Mi Note 10 Pro

Bukan berarti termasuk smartphone dengan tingkat kecanggihan tinggi, Xiaomi Mi Note 10 Pro tidak akan mengalami kendala. Semua alat elektronik pasti akan ada masalahnya seiring dengan berjalannya waktu, Apalagi gadget yang selalu dan paling sering pengguna gunakan untuk suatu aktivitas berat lainnya.

Seperti mengoperasikan aplikasi berat, mendownload aplikasi illegal / tidak aman hingga bermain game dengan waktu cukup lama. Dengan hal seperti itu, juga bisa menyebabkan smartphone mengalami kendala serius seiring berjalannya waktu. Parahnya lagi, jika kendalanya terbilang cukup berat.

Baca juga : Cara Hard Reset Xiaomi Mi Note 10/Pro 

Misalnya saja sering terjadi bootloop pada logo, crash, atau bahkan aplikasi yang tidak mau merespon. Jika sekiranya kendala yang Anda alami berat dan tidak mungkin bisa selesai hanya dengan restart saja. cobalah untuk melakukan flash pada Xiaomi Mi Note 10 Pro segera, agar semua kendalanya teratasi.

Cara Melakukan Flash Smartphone Xiaomi Mi Note 10 Pro via Local Update

1. Langkah pertama, Anda harus memastikan bahwa tingkatan daya baterai pada smartphone Xiaomi Mi Note 10 Pro berada di tingkat 50%. Jikalau lebih juga tidak masalah, justru lebih bagus.

2. Kemudian, Anda harus melakukan download pada ROM Xiaomi Mi Note 10 Pro Global 

3. Anda juga bisa menggunakan jenis ROM lainnya. Namun, ingat asalkan ROM tersebut sama – sama merupakan update lokal.

4. Setelah itu, hubungkan smartphone Xiaomi Mi Note 10 Pro Anda ke PC / laptop dengan menggunakan kabel micro USB bawaan / original.

5. Kemudian, salinlah file ROM yang telah Anda download sebelumnya ke folder Downloaded_ROM di dokumen internal / root.

6. Bila sudah selesai menyalin, segera nonaktifkan smartphone Xiaomi Mi Note 10 Pro Anda terlebih dahulu. Lalu nyalakan kembali handphone-nya.

7. Setelah itu, lanjut dengan membuka aplikasi Setting / Pengaturan di HP.

8. Pilihlah tentang Telepon / About phone, klik Pembaruan sistemnya.

9. Kemudian, pilihlah tiga titik di pojok kanan atas lalu pilih Paket pembaruannya.

10. Anda pilih file ROM pada bagian folder Downloaded_ROM (di mana menyimpan firmware).11. Smartphone Xiaomi Mi Note 10 Pro Anda akan memulai pembaruan perangkat. Tunggu saja hingga selesai.

12. Nanti smartphone akan merestart setelah pembaruannya selesai.

Cara Flash Xiaomi Mi Note 10 Pro via Mi Flash Tool

1. Pastikan smartphone Xiaomi Mi Note 10 Pro Anda memiliki daya baterai di atas 50%.

2. Kemudian, download bahan-bahan yang harus diperlukan.

3. Periksalah format penamaan dari file ROM, ingat filenya harus .tgz. Jikalau namanya .gz Anda bisa menggantinya terlebih dahulu.

4. Setelah itu, nonaktifkan smartphone Xiaomi Mi Note 10 Pro Anda. Caranya dengan menekan tombol Volume Bawah dengan Power secara bersamaan. Tujuannya supaya bisa masuk ke mode fastboot.

5. Install Qualcomm USB Drivers, jika belum meng-installnya.

6. Hubungkan ke PC / laptop Anda menggunakan kabel USB.

7. Lalu ekstrak file ROM yang telah Anda download sebelumnya.

8. Ekstrak MI Flash Tool yang telah Anda unduh sebelumnya. klik sebanyak 2x untuk bisa install di PC / laptop. Jikalau ada peringatan keamanan, klik saja Run.

9. Setelah terinstall, bukalah MiFlash.exe lalu masukan file Rom ke MiFlash Tool.

10. Klik Refresh di Tool, lalu MiFlash akan mendeteksi smartphone Anda.

11. Kemudian, klik Flash untuk bisa mulai flashing file ROM.

12. Tunggu sampai prosesnya selesai dan smartphone akan restart secara otomatis.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan lengkap, mengenai informasi cara flash Xiaomi Mi Note 10/Pro. Sesuai dengan pembahasan di atas, kini Anda telah mengetahui bahwa kendala dari HP Xiaomi yang terbilang berat bisa diatasi dengan cara flash.