Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Hard Reset Realme Narzo (RMX2001)

Cara Hard Reset Realme Narzo
Cara Hard Reset Realme Narzo

Tidak semua smartphone canggih dan mahal sekali pun, tidak pernah mengalami error. Semua alat elektronik pasti memiliki kendalanya sendiri, sama seperti Realme Narzo ini. Anda hanya perlu mengetahui cara hard reset Realme Narzo, agar masalah pada HP tersebut bisa teratasi dengan mudah.

Masalah Pada Smartphone Realme Narzo

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa di zaman modern seperti sekarang ini. Banyak sekali jenis smartphone kekinian dengan fitur yang sangat menarik dan juga canggih. Namun, bukan berarti canggih handphone-nya akan tahan lama dan terhindar dari suatu masalah. Seperti ngelag atau error misalnya.

Tentu saja tidak begitu, setiap alat elektronik apa pun jenisnya. Ada masanya akan mengalami error atau bahkan hal kecil seperti respon aplikasi yang lambat. Hal tersebut tentu harus segera pengguna atasi, agar tidak berkepanjangan kendalanya. Seperti dengan melakukan hard reset pada smartphone tersebut.

Sama seperti smartphone Realme Narzo ini. Jika Anda mengalami kendala pada HP tersebut, seperti misalnya mudah ngelag atau respon aplikasi yang lambat. Lakukan hard reset saja, pengguuna bisa mempelajarinya terlebih dahulu agar prosesnya lancar. Ini termasuk tindakan mengembalikan ke reset pabrik / mulai ulang sistem.

Berbicara mengenai tindakan hard reset, Anda bisa melakukannya dengan cukup mudah. Itu karena hanya memerlukan waktu sekitar beberapa menit tidak sampai memakan waktu lama. Tentu berbeda dengan mengupdate software dengan memakai firmware secara resmi, karena butuh file dukungan.

Baca juga : Cara Flash Realme Narzo 

Dari berbagai macam cara mengatasi kendala smartphone yang ada. Hanya mereset pabrik saja termasuk cara yang mudah dan juga efektif. Langkah ini juga terbukti ampuh untuk membuat handphone menjadi kembali normal seperti semula. Kendala seperti ngehang, kini sudah tidak akan terjadi lagi.

Masalah seperti aplikasi yang selalu error saat hendak dibuka pun, Anda bisa mencoba untuk melakukan hard reset pada Realme Narzo ini. Terlebih lagi dapat menghilangkan berbagai sampah / cache yang menumpuk. Mampu menghilangkan berbagai macam virus akibat aplikasi pihak ketiga yang berbahaya.

Cara Hard Reset Realme Narzo via Recovery Mode

1. Pertama – tama, nonaktifkan smartphone Realme Narzo Anda terlebih dahulu. Tekan tombol power lalu geser ke bagian bawah layar agar membuatnya benar – benar mati / off.

2. Pastikan juga smartphone Realme Narzo Anda memiliki kapasitas baterai sekitar 50% atau bahkan bisa lebih sebelum melakukan hard reset. Agar prosesnya berjalan dengan lancar.

3. Nyalakan kembali smartphone Realme Narzo Anda. Caranya dengan menekan tombol Volume Down bersamaan dengan tombol Power. Tahan selama beberapa detik saja.

4. Tidak lama kemudian, handphone Realme Narzo Anda akan muncul menu untuk memilih bahasa yang nantinya akan digunakan. 

5. Pada bagian memilih bahasa, Anda bisa menekan tombol Volume Up atau Volume Down sebagai tombol navigasi. Sedangkan tombol Power untuk konfirmasi pilihan.

6. Anda pilih bahasa Inggris (English) saja untuk bisa melanjutkan. Supaya prosesnya bisa lebih mudah dan lancar.

7. Setelah itu Anda akan melihat menu baru di layar smartphone, yaitu ColorOS.

8. Pilihlah Wipe data, berikutnya Anda bisa klik wipe data (keep, contact, SMS, and photos) yang ada pada layar smartphone Realme Narzo.

9. Kemudian, Anda konfirmasi dengan klik OKE. Agar bisa memulai proses format data atau dikenal dengan sebutan wiping data.

10. Tunggulah sampai ada kata “wiped succesful” muncul pada layar smartphone Anda. Lalu konfirmasikan dengan klik Oke.

11. Kemudian, Anda bisa memilih Reboot pada smartphone Realme Narzo Anda dan tunggu selama beberapa menit.

Keuntungan Setelah Melakukan Hard Reset Smartphone Realme Narzo

Setelah melakukan hard reset seperti apa yang sudah tertera pada pembahasan di atas, kini Anda bisa melihat smartphone Realme Narzo telah menjadi seperti baru / awal saat membeli baru. Termasuk pengaturannya pun kembali seperti awal. Jadi, perlu melakukan pengaturan kembali sesuai keinginan.

Anda bisa memulai menggunakan perangkat Realme Narzo dengan menyambungkannya ke layanan data internet. Dapat juga memakai kartu SIM serta melalui jaringan wifi tanpa adanya hambatan apa pun. Mulai dari sini, pengguna bisa download kembali aplikasi yang terhapus sebelumnya akibat hard reset.

Pengguna juga bisa melakukan login dengan menggunakan akun email yang dulu pernah didaftarkan dalam smartphone Realme Narzo. Mengingat pengaturannya kembali seperti di awal, jadi Anda harus mengatur dari awal. Paling penting adalah akun, jika tidak memiliki maka tidak bisa masuk menu sistem.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga rinci, mengenai cara hard reset realme narzo. Mengingat tindakan hard reset tersebut berarti mengembalikan pengaturan ke awal lagi / pabrik. Setelah melakukannya, Anda harus mengatur settings lagi. Mulai dari login email, kartu SIM, download aplikasi.

Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset Realme Narzo (RMX2001)"