Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Realme Narzo (RMX2001)

Dengan perkembangan teknologi komunikasi yang semakin canggih, tidak menutup kemungkinan akan ada saja kendala di HP. Seperti Realme misalnya, Anda harus mengetahui cara flash realme narzo. Supaya masalah yang seringkali terjadi bisa teratasi hanya dengan menggunakan cara flash handphone.Beberapa Kendala pada Smartphone Realme Narzo

Cara Flash Realme Narzo (RMX2001)

Berbicara mengenai kendala pada smartphone, baik itu besar atau bahkan kecil sekalipun. Tidak akan pernah lepas dari handphone canggih atau mahal. Semuanya pasti pernah mengalami masalah, misalnya saja ngelag tiba – tiba, terjadi error saat menggunakan / membuka aplikasi, kesalahan aplikasi.

Masih banyak lagi masalah yang biasanya dialami oleh para pengguna, termasuk pengguna handphone Realme Narzo ini. Tidak jarang yang mengetahui untuk mengatasi setiap kendala yang mereka alami pada smartphonenya. Padahal dengan melakukan flash saja, setiap kendala di HP semua bisa teratasi.

Cara melakukan flash di smartphone Realme Narzo merupakan salah satu solusi paling tepat untuk mengatasi setiap kendala pada HP. Seperti mengalami stuck pada logo atau bootlop. Dengan begitu, saat hendak memperbarui software atau bahkan suatu perbaikan. Semuanya akan berjalan lancar.

Pada umumnya, untuk dapat melakukan flash dalam rangka mengatasi kendala pada smartphone Realme Narzo. Anda akan masuk terlebih dahulu ke dalam mode recovery, sehingga dapat mereset data secara pabrikan dan perangkat bisa memulai dari awal lagi. Persis seperti saat baru saja membelinya.

Semua itu bisa Anda lakukan dari recovery, biasanya yang ada dalam opsi tersebut ada pilihan. Seperti wipe data atau bahkan format data. Pilihan tersebut yang justru akan membantu pengguna untuk menghapus semua cache. Misalnya terjadi hang pada smartphone Realme.

Baca juga : Cara Hard Reset Realme Narzo 

Cara melakukan flash pada smartphone Realme Narzo ini bisa menjadi salah satunya tahapan untuk dapat menindaklanjuti kesalahan pada handphone tersebut. Melakukan restart pun terkadang tidak akan memengaruhi, jadi harus melakukan flash agar semua kendala dari HP bisa teratasi sampai ke akarnya.

Cara Flash Realme Narzo Tanpa PC

1. Pertama, pastikan tingkatan daya smartphone Realme Narzo Anda di atas 50%. Perhatikan dulu sebelum melakukan update agar prosesnya berjalan lancar.

2. Kemudian, Anda download firmware khusus untuk perangkat Realme Narzo. Pilih saja versi terbarunya yang sudah terinstal pada smartphone.

3. Lakukan format memori MicroSD smartphone Realme Narzo Anda. Kemudian, pindahkan file yang telah selesai diunduh ke dalamnya.

4. Jangan sampai Anda menaruh filenya ke dalam folder dan jangan melakukan ekstrak atas file tersebut.

5. Setelah itu, nonaktifkan smartphone Realme Narzo Anda selama beberapa detik menggunakan tombol power.

6. Kemudian, Anda pilih matikan daya (bukan restart). Jadi, smartphone Realme Narzo benar – benar dalam keadaan mati / off.

7. Langkah selanjutnya, yaitu dengan menekan dan tahan tombol Volume Down dan tombol Power. Tahan sampai smartphone memasuki mode bahasa.

8. Anda pilih saja menggunakan bahasa Inggris (English). Supaya lebih mudah untuk dipahami.

9. Setelah itu, perangkat akan masuk ke dalam menu ColorOS Recovery. Tepat di bagian bawah mode Recovery, Anda pilih saja install from storage device.

10. Carilah firmware yang diperbarui, pilih firmware yang sudah Anda simpan sebelumnya untuk bisa menginstalnya.

11. Bila muncul pesan konfirmasi di layar, tekan Ya untuk bisa melanjutkan. 

12. Kemudian, smartphone Realme Narzo secara otomatis akan reboot sendiri dan memperbarui perangkat lunak.

13. Anda harus menunggu update-nya hingga selesai dan sukses. Itu karena akan memakan waktu yang cukup lama. Setelah selesai, lakukan reboot.

Cara Flash Smartphone Realme Narzo Menggunakan PC

1. Download dan ekstrak Realme Narzo firmware OFP Flash yang resmi tested di PC Anda.

2. Kemudian, install Realme Narzo USB drivers supaya PC bisa membaca dan juga terhubung ke perangkat / smartphone.

3. Lewati saja jikalau PC sudah terpasang driver qualcomm.

4. Setelah itu, Anda install PDANet.

5. Jika sudah selesai terinstall, koneksikan langsung ke jaringan internet Anda. Lebih baik wifi supaya lebih cepat prosesnya.

6. Kemudian, jalankan msmdownloadtool yang berada dalam folder firmware Realme Narzo.

7. Masukkan username dan juga password. Klik Start, bila tidak memiliki akun ID Realme. Anda bisa mencari jasa untuk bisa membantu memberikan username.

8. Tekan tombol Volume Up dan Volume Down, kemudian hubungkan ke smartphone Anda menggunakan kabel USB.

9. Anda tunggu saja sampai tools-nya berjalan memproses flashing secara otomatis.

10. Bila proses flashingnya sudah selesai, smartphone Realme Narzo akan melakukan restart secara otomatis.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara singkat, namun bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui terkait cara flash realme narzo. Dengan melakukan flashing pada perangkat, kendala pada handphone. Baik besar atau kecil, semuanya bisa teratasi. Dengan begitu, HP bisa kembali seperti semula / pabrikan.