Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS) via Recovery Mode

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS)
Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS)

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS) dapat membantu untuk menyelesaikan masalah seperti lupa password atau HP bootloop. Lupa password seringkali terjadi sehingga seseorang kebingungan bagaimana cara untuk membuka ponselnya. Dengan melakukan hard reset maka ponsel akan dikembalikan ke setelan pabrik sehingga Anda dapat mengganti password lama dengan yang baru.

Tidak sulit untuk melakukan hard reset apalagi Anda bisa mengikuti tutorial yang akan disampaikan. Anda hanya perlu mengikuti setiap langkahnya dengan benar maka ponsel akan di kembalikan ke setelan pabrik.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS) adalah sesuatu yang menarik untuk dipelajari. Ponsel yang tadinya tidak bisa dibuka atau sering mengalami masalah seperti bootloop hanya akan dapat diselesaikan menggunakan cara ini. Sangat berbeda dengan flashing karena tidak dibutuhkan firmware khusus.

Ponsel lama Anda yang terasa berat nantinya akan lebih ringan karena dikembalikan seperti ketika Anda baru pertama kali membelinya. Apabila proses hard reset tidak memberikan hasil, Anda bisa mencoba tindakan yang lain yaitu melakukan flashing.

Apabila Anda mengetahui cara melakukan hal tersebut dengan benar tentunya akan sangat mudah mengatasi masalah seperti lupa password. Penting sekali bagi Anda untuk mempelajari caranya dengan benar agar cara ini dapat memberikan hasil sesuai dengan harapan.

Setelah Anda mempelajari Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS), Anda juga bisa mempelajari bagaimana cara untuk melakukan flashing menggunakan firmware. Dengan begitu Anda bisa mencoba alternatif lain apabila cara melakukan hard reset tidak memberikan hasil.

Apabila ternyata masalah yang terjadi bukanlah lupa password akan tetapi ponsel mengalami bootloop, Anda mungkin harus melakukan perbaikan pada software. Mengetahui masalah yang terjadi pada ponsel merupakan hal yang perlu untuk diketahui agar Anda dapat memilih cara perbaikan yang paling tepat.

Baca juga : Cara Flash Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS)

Ketika ponsel mengalami masalah yang mengharuskan Anda melakukan proses flashing tentu ada hal-hal yang harus dipersiapkan. Untuk melakukan proses flashing dibutuhkan alat-alat atau file yang nantinya akan membantu proses flashing.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS) menjadi solusi untuk mengembalikan ponsel ke setelan pabrik. Akan tetapi cara ini terkadang tidak berhasil apabila untuk memperbaiki ponsel yang harus dilakukan perbaikan pada bagian softwarenya.

Bagi yang mengalami masalah ponsel terkunci atau lupa kata sandi bisa mencoba cara ini. Melakukan hard reset sangat mudah dan juga rendah resiko. Salah satu risiko terbesar dalam proses ini adalah Anda akan kehilangan data karena ponsel akan di kembalikan ke setelan pabrik.

Berikut Ini Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS)

1. Langkah pertama yang harus Anda persiapkan adalah daya ponsel sebaiknya diisi hingga lebih dari 50%.

2. Langkah berikutnya ada harus mematikan ponsel dengan cara menekan tombol power.

3. Apabila ponsel sudah dimatikan selanjutnya tinggal tekan tombol power bersamaan dengan volume atas lalu ditahan selama beberapa detik. Setelah itu Anda tinggal menunggu hingga masuk ke mode Android recovery.

4. Jika sudah masuk ke mode recovery Anda tinggal menggunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai tombol navigasi. Pilihlah wipe data atau factory reset. Untuk memilih yes anda dapat menggunakan tombol power sebagai tombol eksekusi.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS)

5. Setelah menekan tombol power dan memilih yes maka proses wiping data akan berlangsung. Proses ini berlangsung beberapa menit, jadi Anda harus menunggu hingga muncul informasi sukses.

6. Apabila proses wiping data sudah berhasil maka Anda tinggal melakukan reboot system.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS)

Cara diatas dapat digunakan apabila ponsel Anda tidak bisa dibuka karena lupa sandi atau password. Melakukan hard reset dapat membantu mengatasi masalah lain seperti ponsel lag atau bootloop. Jika ponsel tidak terkunci Anda bisa menggunakan cara yang lebih mudah seperti akan dibahas berikut ini.

Factory Reset Samsung Galaxy A2 Core dari Menu Setting

1. Isilah baterai hingga lebih dari 50%.

2. Buka menu setting/setelan pada ponsel.

3. Cari dan pilih menu system

4. Cari opsi dan pilih setelan pabrik

5. Tunggu proses kembali ke setelan pabrik selama beberapa saat dan ponsel sudah berhasil di reset.

Itulah dua Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS) yang mudah untuk dilakukan. Semoga informasi ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah seperti lupa sandi atau ponsel bootloop.

Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS) via Recovery Mode"