Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Flash Samsung Galaxy A10s (SM-A107F) via Odin

Cara Flash Samsung Galaxy A10s (SM-A107F)
Cara Flash Samsung Galaxy A10s (SM-A107F)

Cara Flash Samsung Galaxy A10s (SM-A107F) bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki masalah HP stuck atau bootloop. Melakukan metode perbaikan ini dapat secara efektif mengatasi masalah tersebut. Mungkin Anda masih merasa ragu untuk melakukannya padahal cara ini terbilang mudah dan cepat.

Apabila Anda ingin memperbaiki kerusakan atau masalah bootloop, penting untuk mengetahui caranya dengan tepat. Selain itu dibutuhkan persiapan seperti mengunduh file yang dibutuhkan dan juga mempelajari caranya dengan benar.

Apabila tidak memiliki file atau alat-alat yang dibutuhkan tentu anda tidak bisa melakukan cara Flash Samsung Galaxy A10s (SM-A107F) tersebut. Sebelum untuk memutuskan melakukan perbaikan dengan cara flashing pastikan jika masalah yang terjadi hanya pada HP stuck atau bootloop saja. Jika ternyata masalah terjadi pada hardware tentu tidak bisa dilakukan perbaikan memakai cara yang satu ini.

Keyakinan bahwa perbaikan ini akan menjadi solusi bagi ponsel Anda yang mengalami masalah adalah hal yang penting. Galaxy A10s terbilang HP keluaran baru sehingga apabila ternyata ada kekeliruan dalam perbaikan nantinya bisa menyebabkan penyesalan.

Pelajari terlebih dahulu cara melakukan flash dengan benar dan pastikan Anda yakin jika langkah yang Anda ambil adalah solusi yang tepat. Apabila Anda melakukan langkah-langkahnya dengan benar tentu ponsel yang tadinya sering mengalami bootloop akan kembali normal.

Selain dapat membantu untuk mengatasi masalah bootloop, cara ini juga efektif mengatasi lupa password atau sandi. Pola lama akan dibersihkan dan Anda dapat menggantinya dengan pola baru.

Perlu diketahui juga bahwa ketika akan melakukan flashing Anda harus paham bahwa nantinya akan ada banyak data yang terhapus. Anda tidak sempat untuk melakukan back up karena smartphone sudah terkunci. Ponsel akan dikembalikan pada setelan pabrik sehingga semuanya akan dikembalikan seperti sedia kala.

Masalah bootloop pada smartphone dibutuhkan perbaikan segera. Hal ini untuk menghindari masalah yang lebih besar dan juga untuk mengembalikan ponsel agar dapat bekerja dengan normal. Proses flashing berbeda dengan hard reset karena keduanya memiliki metode dan fungsi yang berbeda.

Baca jugaCara Hard Reset Samsung Galaxy A10s (SM-A107F)

Apabila setelah dilakukan proses hard reset ternyata belum berhasil Anda bisa melakukan proses flashing menggunakan cara yang akan dibahas di sini. Namun jika ternyata setelah proses flashing ponsel masih bootloop, Anda perlu untuk melakukan perbaikan pada software.

Bahan-bahan sebelum Anda melakukan proses flashing

Berikut Ini Cara Flash Samsung Galaxy A10s (SM-A107F)

1. Sebelum mulai untuk melakukan flashing Anda harus memastikan jika ponsel terisi dayanya lebih dari 60% lebih. Baterai lebih dari 60% menjadi hal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan.

2. Langkah berikutnya Anda bisa mengekstrak file yang masih berformat Zip. Jangan lupa untuk mengekstrak juga file firmware yang sudah didownload.

3. Langkah berikutnya Anda bisa menginstall USB Driver Samsung. 

4. Jika sudah terinstall, Anda dapat mematikan ponsel dengan menekan tombol Power yang ada. Apabila sudah mati ponsel dapat dinyalakan kembali, akan tetapi dengan menekan dan tahan tombol Volume Down dan Volume Up sembari di sambungkan menggunakan USB.

Cara Flash Samsung Galaxy A10s

5. Ketika kedua tombol tersebut ditekan dan ditahan bersamaan maka Anda akan masuk ke mode odin.

Cara Flash Samsung Galaxy A10s

6. Kemudian Anda bisa menjalankan tools Odin yang sudah di ekstrak.

Cara Flash Samsung Galaxy A10s

7. Tools Odin tersebut dapat mendeteksi ponsel dan akan muncul informasi nomor port com pada kotak biru.

Cara Flash Samsung Galaxy A10s

8. Lanjutkan dengan memasukkan file pada bidang yang tersedia di Odin tersebut berdasarkan nama-nama yang tersedia pada kolom seperti AP, BL, CP, CSC. Isikan file CSC dan gunakan file tersebut untuk melakukan full flash tanpa menyimpan data. Sedangkan apabila ingin menyimpan aplikasi gunakanlah file HOME CSC.

Cara Flash Samsung Galaxy A10s

9. Saat akan melakukan flash, di sana akan terdapat kotak yang yang bisa diisi dengan centang akan tetapi jangan beri tanda centang. Terdapat pilihan F Reset Time dan juga auto reboot, kemudian langsung tekan saja tombol Start yang ada pada tools Odin.

Cara Flash Samsung Galaxy A10s

10. Tunggu hingga proses flashing berhasil diselesaikan.

Cara Flash Samsung Galaxy A10s

11. Kemudian Anda akan mendapat notif Odin memberi informasi PASS pada kotak berwarna hijau, Informasi tersebut menunjukkan jika proses flashing sudah berhasil.

Cara Flash Samsung Galaxy A10s

12. Selanjutnya Anda tinggal melakukan reboot ponsel dan  Langkah yang terakhir adalah mencabut ponsel dari kabel USB.

Kini Anda sudah berhasil melakukan cara Flash Samsung Galaxy A10s (SM-A107F) hingga selesai. Langkah ini sangat mudah dan cepat dilakukan. Anda akan mendapati ponsel sudah kembali normal seperti sedia kala.

Itulah informasi tentang cara Flash Samsung Galaxy A10s (SM-A107F) yang bisa di sampaikan. Semoga dapat membantu Anda untuk menyelesaikan masalah seperti ponsel bootloop atau stuck.