Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro (ROM Global)

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Tidak semua ponsel akan berjalan sempurna. Terkadang kesalahan kecil akibat ulah diri sendiri mengakibatkan ponsel hank atau bahkan mati. Cara flash xiaomi redmi note 5 pro bisa memudahkan kalian dalam memperbaikinya tanpa harus pergi ke servis ponsel.

Beberapa Alasan Harus Melakukan Flash pada Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Hukum sebab akibat selalu berlaku untuk semua hal walaupun itu adalah sesuatu yang sangat kecil. Tidak ubahnya dengan beberapa kesalahan menyebabkan ponsel xiaomi redmi note 5 pro harus di flash atau kembalikan seperti semula waktu pertama beli. Berikut beberapa alasannya.

1. Memakai Ponsel Secara Tidak Teratur

Tidak hanya obat saja yang harus teratur. Dalam memakai dan merawat ponsel juga diperlukan keteraturan, termasuk juga dalam hal mengisi daya baterainya. Pemakaian yang baik seharusnya tidak membiarkannya tertancap pada kabel charger terlalu lama.

Terlalu lama yang dimaksud adalah saat baterai sudah terisi penuh 100% tetapi dibiarkan saja. Pemakaian ponsel dengan kondisi memainkannya dan menyala juga akan mengakibatkan kelemahan yang akhirnya menjadi mati atau stuck.

2. Kegagalan saat Mencoba Instal Aplikasi tertentu

Semua aplikasi memiliki kuantitas memori yang berbeda-beda. Menginstal aplikasi dengan kapasitas sangat besar tetapi ponsel tidak mumpuni untuk menerima bisa menjadikan salah satu alasan mengapa ponsel bisa hank atau eror.

Baca Juga : Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Instal lah aplikasi yang sekiranya sangat mumpuni untuk ponselmu. Jangan memaksakan sesuatu bukan pada tempatnya. Memaksakan kinerja ponsel bisa membuat dia lelah dan akhirnya memilih mati tanpa alasan atau dengan kata lain eror.

3. Memiliki Ponsel yang Lumayan Sudah Berumur

Jangankan manusia, ponsel pun jika sudah terasa sangat tua akan menempatkan dirinya sendiri dengan benar. Termasuk perlahan mematikan fungsinya secara sengaja. Tidak berbeda dengan poin diatas, jangan memaksakan sesuatu yang terlihat bukan tempatnya.

Kadang manusia tahu bahwa ponselnya sudah tua tetapi masih dipaksa untuk menerima segala kepentingan dan keinginan empunya. Batasi segala yang masuk ke ponselmu jika dirasa memang berumur. Karena akan membuatnya hank dan eror bahkan terburuknya bisa rusak.

4. Sifat Dasar Semua Manusia, Pelupa

Membuat password sendiri, tetapi dilupakan. Melupakan kata kunci menjadi hal utama alasan mengapa ponsel harus dilakukan flash. Tampaknya manusia yang memegang kendali sebuah ponsel selalu dibutakan dengan hal tidak penting, sehingga mudah melupakan yang kecil tetapi penting.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro via Update MIUI

Metode cara flash xiaomi redmi note 5 pro pertama, Anda dapat melakukan flash xiaomi redmi note 5 pro tanpa harus menggunakan PC  dan dukungan Tool lainnya.Langkah ini jauh lebih mudah untuk melakukan beberapa perbaikan pada smartphone Anda.

1. Sebelum memulai flashing via update MIUI, Pastikan isi daya baterai ponsel Xiaomi Anda di atas 60%.

2. Download ROM Xiaomi Redmi Note 5 Pro Global Stable, pilihlah versi ROM terbaru dari yang tersedia.

3. Hubungkan ponsel Xiaomi Anda ke PC menggunakan kabel data untuk memindahkan file ROM yang sudah di unduh tadi ke penyimpanan internal atau penyimpanan SD Card.

4. Matikan sejenak ponsel Xiaomi Anda terlebih dahulu. kemudian nyalakan kembali.

5. Buka aplikasi Pengaturan (Setting) di Xiaomi Anda. Lalu pilih Tentang Telepon (About Phone).

6. Selanjutnya, klik Pembaruan sistem (Update system). Pilih 3 titik pada pojok kanan atas dan pilih Paket pembaruan (Choose update package).

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro

7. Cari dan Pilih file ROM yang Anda simpan tadi. Ponsel Anda akan memulai otomatis proses pembaruan perangkat lunak.

8. Proses pembaruan ini akan membutuhkanwaktu beberapa menit. Ketika proses selesai dan sukses, Device Anda akan Reboot dengan sendirinya ketika proses pembaruan selesai.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro via MiFlash Tools

1. Pertama, isi daya baterai smartphone Xiaomi Anda hingga tingkat baterai di atas 60%.

2. Download ROM Xiaomi Redmi Note 5 Pro global stable dan bahan lainnya:
Setelah file ROM selesai didownload, cek format penamaan file ROM belakangnya harus (.tgz). Kalau formatnya (.gz), ganti nama belakangnya menjadi (.tgz) terlebih dahulu.

3. Selanjutnya, nonaktifkan ponsel Xiaomi Anda. Lalu tekan tombol Volume Down + Power selama beberapa detik agar masuk ke Mode Fastboot. Lalu konekkan device Anda ke PC via kabel data yang Anda miliki.

4. Kemudian, Ekstrak unduhan file ROM dan MiFlashTools terlebih dulu. Buka tools XiaoMiFlash dan klik Driver untuk menginstall pada PC Anda. 

5. Pada MiFlashTool klik Select dan arahkan pada ROM Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang di ekstrak tadi. Dibagian bawah ada pilihan, silahkan pilih Clean all.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro

6. Klik tombol Refresh, Agar MiFlash mendeteksi ponsel Xiaomi Anda. Klik tombol Flash untuk mulai flash file ROM ke perangkat Xiaomi Anda.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro

7. Tunggu sampai proses di MiFlashTool berubah menjadi warna hijau, artinya ROM telah sukses di install di ponsel Xiaomi Anda. Device akan otomatis restart dengan versi terbaru.

Sepertinya cara flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro mudah dilakukan. Tetapi terlepas dari segala cara, jangan biarkan ponselmu mengalami kasus serupa dan harus di flash. Sayangilah barang yang kalian miliki dengan sepenuh hati karena mendapatkannya juga bukan suatu hal yang mudah.