Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Vivo Y50 via Recovery Mode (Tanpa PC)

Cara Flash Vivo Y50
Cara Flash Vivo Y50

Cara flash Vivo Y50 perlu Anda ketahui guna mengatasi masalah yang terjadi seperti lupa pola, bootloop, aplikasi eror, gagal root,restart sendiri, dan masih banyak lainnya. Keluhan tersebut sering pengguna smartphone alami, karena beberapa sebab pemicu terjadinya.

Mengenal Spesifikasi Vivo Y50

Smartphone Android yang dibekali dengan layar lebih lebar yaitu 6,53” dan resolusi full HD Plus (2.340 x 1.080 piksel). Serta memori internal dan RAM lebih besar, 128GB/8GB menjadikan Vivo Y50 sepadan untuk dimiliki. Selain itu Vivo menanamkan chipset snapdragon 665 dengan kelebihan gambar terbaik.

Dengan berbekal snapdragon 665, Vivo Y50 menjadi smartphone dengan pengalaman gaming terelok di kelasnya. Selain sangat direkomendasikan untuk penikmat game, ponsel ini memiliki 4 kamera dengan resolusi yang menakjubkan, yaitu 4 utama (13MP+4MP+2MP+2MP) dan belakang 16MP.

Walaupun hanya memiliki satu jenis untuk ukuran kapasitas memori, tidak menyurutkan beberapa masyarakat memilihnya, karena harganya yang terjangkau dengan spesifikasi lengkap membuat Vivo Y50 laku dipasaran. Belum dibekali NFC tidak membuatnya redup di pasaran.

Kapasitas baterai yang lebih besar juga bertengger di ponsel terbaru ini, yaitu 5.000 mAH. Keawetannya menjadikan ponsel ini direkomendasikan untuk para aktif gaming dan sosial media. Fast charging dengan type charger C. Saat baterai lemah, tidak perlu lagi khawatir lama untuk pengisiannya.

Tersedia dalam 2 warna yaitu Starry Black dan Irish blue. Bagian belakang Vivo membekali tipe Y50 dengan fingerprint scanner dan juga sistem operasi Android 10 menjadi tambahan lain. Saat pembelian, Vivo akan memberi hadiah berupa earphone dan juga kuota im3 sebesar 36GB.

Apa Keuntungan Melakukan Flash?

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat melakukan flash. Sistem akan mengalami pembaruan dan lebih responsif saat beroperasi, kinerja terbaik tersebut tentu akan memudahkan pekerjaan penggunanya.

Ketika smartphone mengalami error tentu sebagai penggunanya merasa khawatir, apalagi masyarakat modern sudah menganggap perangkat memiliki peran penting pada kehidupan. Melakukan flash membantu mengatasi masalah tersebut.

Melakukan flash ini sebaiknya Anda lakukan secara berkala, jangan menunggu hingga smartphone menunjukkan kegagalan fungsi yang menyebabkannya tidak responsif. Langkah ini baik untuk meningkatkan stabilitas sistem dan keamanan.

Cara Flash Vivo Y50 via SD Card

Sebelum melakukan flash perlu mendownload terlebih dahulu firmware, untuk memudahkan melanjutkan pada tahap selanjutnya, jika tidak maka proses tersebut dapat terganggu. Cara cukup mudah dan simpel.

Sebelum melakukan proses cara flash Vivo Y50 Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan, seperti memastikan kapasitas baterai lebih 50%, micro SD minimal 4GB, dan kunjungi Firmware Vivo Y50 Official Indonesia. Ikuti langkah selanjutnya.

Bagi Anda pengguna Vivo Y50 yang mengalami masalah atau ingin membuat perangkat lebih responsif, dapat melakukan flash melalui Micro SD dengan beberapa langkah sederhana. Proses ini memang terbilang sederhana, namun perlu ketelitian saat melakukan setiap urutan tahapannya agar tidak terjadi kesalahan fatal atau kegagalan. Bagi Anda yang ingin melakukan flashing Vivo Y50 melalui Recovery berikut caranya:

1. Pastikan baterai perangkat Anda memiliki kapasitas daya lebih dari 50%.

2. Unduh terlebih dahulu firmware Vivo Y50 Official.

3. Pindahkan firmware yang sudah Anda unduh tadi ke memori internal atau kartu SD.

4. Matikan perangkat Anda sampai benar-benar off sempurna., kemudian tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan.

5. Pastikan muncul logo Vivo Y50, kemudian Anda akan masuk pada mode Vivo Recovery.

Cara Flash Vivo Y50

6. Pilih recovery mode dengan menekan tombol volume bawah kemudian tekan power.

7. Pilih install update, kemudian tap menu phone Storage atau kartu SD.

8. Selanjutnya Pilih firmware yang sudah Anda simpan pada memori, kemudian tekan Ok untuk menginstalnya.

9. Selanjutnya perangkat Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui software.

10. Tunggu hingga prosesnya selesai, selanjutnya pilih reboot system.

Berapa Lama Proses Booting?

Setelah flash selesai, proses booting pertama membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit sehingga Anda harus bersabar sampai sistem memasuki mode setup. Menjalankan kegiatan ini memang memerlukan ketelitian agar hasilnya dapat maksimal.

Setelah proses tersebut selesai, Anda perlu mengikuti arahan dari sistem dengan menjalankan langkah-langkah di atas. Jika terjadi bootloop lakukan wipe data melalui mode recovery, setelah selesai melakukan restart perangkat.

Proses flashing akan menghapus semua data yang ada pada memori internal perangkat Anda. Sebaiknya sebelum melakukannya, Ada pastikan sudah memindah semua file penting ke dalam memori internal agar tetap aman.

Cara flash Vivo Y50 dapat Anda terapkan untuk menjaga sistem agar tetap stabil. Tahapannya cukup simpel sehingga tidak perlu khawatir jika kebingungan. Jika masih bingung, sebaiknya tanyakan pada orang yang lebih berpengalaman.