Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Advan G3 Pro (6002) dengan SPD Tools

Cara Flash Advan G3 Pro (6002)
Cara Flash Advan G3 Pro (6002)

Flashing merupakan salah satu cara untuk mengatasi bootloop dan perbaikan software pada smartphone merek Advan yang Anda miliki. Dengan Cara Flash Advan G3 Pro (6002) ini, maka Anda tidak perlu lagi untuk ke tukang service ketika ponsel Anda mengalami kendala seperti lupa sandi ataupun lupa pola sandi ponsel yang Anda miliki. Sebab Anda sudah bisa memperbaikinya sendiri di rumah.

Cara ini merupakan sebuah cara sederhana dan sangat mudah untuk Anda lakukan, Anda bisa memulihkan semua masalah ponsel yang ada. Cara ini menjadi sebuah tindakan yang tepat dan tidak memerlukan waktu lama untuk menyelesaikan berbagai kendala yang terjadi pada ponsel Anda seperti lupa sandi, mati total, bootloop dan masalah lainnya. Anda hanya memerlukan dukungan firmware Advan G3 Pro Official dan perangkat komputer untuk memulai tahapan ini.

Apabila Anda ingin mengetahui tentang cara menginstal firmware  pada Advan G3 Pro Anda dengan benar. Maka Anda wajib membaca artikel ini dengan teliti karena dalam artikel ini akan disajikan informasi yang Anda butuhkan. Sebab walaupun Cara Flashing Advan G3 Pro (6002) terkesan mudah tetapi dalam melakukannya perlu menggunakan SPD Tools sebagai alat untuk memflash file ROM. Sehingga Anda harus mempelajarinya lewat artikel ini terlebih dahulu.

Mungkin jika pertama kali Anda melakukan perbaikan ponsel dengan cara ini, pastinya akan terlihat kaku akibat belum terbiasa. Namun jika nantinya Anda sudah benar-benar mengerti, serta telah sering mempraktekkan cara yang ada, maka Anda dapat memperbaiki perangkat Anda kapan saja mengalami kerusakan. Misalnya ketika ponsel Anda mengalami kerusakan seperti crash, maka Anda dapat mengatasinya sendiri.

Namun apabila Anda memang tidak memilih Cara Flash Advan G3 Pro (6002) sebagai cara memperbaiki kerusakan ponsel karena Anda belum begitu mengerti langkah kerja dan kurang paham akan sistem perbaikan yang digunakan. Maka Anda bisa mereset data pabrik ponsel yang Anda miliki sebagai tahap pertolongan pertama. Ini sedikit berbeda dan lebih mudah dari pada perbaikan dengan flashing karena tidak memerlukan firmware Advan G3 Pro.

Jika Anda berhasil dengan tahapan ini, Anda tidak perlu lagi melakukan flashing seperti yang akan dijelaskan. Namun, Apabila hasilnya gagal dan itu tidak memulihkan device Anda, silahkan Anda mulai dengan menyiapkan stock ROM pada ponsel Anda. Sebab cara ini menjadi pilihan yang paling tepat dibandingkan dengan rencana lainnya yang Anda lakukan sebelumnya. Apalagi smartphone Anda mengalami bootloop. Tidak ada pilihan lain selain segera memperbaikinya.

Selain itu kerusakan lain yang dapat diperbaiki adalah kerusakan bug yang disebabkan oleh aplikasi, maka dengan cara ini Anda juga dapat mengatasinya. Sekarang Anda hanya perlu menentukan solusi yang tepat yang akan Anda ambil sebagai langkah paling mudah dan menjanjikan hasil terbaik, yakni Cara Flashing Advan G3 Pro (6002).

Cara Flash Advan G3 Pro

Sebelum Anda melakukan langkah-langkah di bawah ini, maka Anda harus paham bahwa setiap tindakan bisa saja menyebabkan data yang Anda miiki pada perangkat akan hilang secara permanen. Sehingga apabila Anda memiliki waktu luang, maka Anda bisa melakukan pencadangan data terlebih dahulu pada google drive ataupun pada perangkat lainnya.

Namun jika langkah back up tidak dapat lagi Anda lakukan akibat perangkat yang Anda miliki mengalami mentok logo, maka apa boleh buat Anda hanya perlu langsung memulai langkah flashing dengan Cara Flash Advan G3 Pro (6002).

Download bahan-bahan flashing yang diperlukan terlebih dahulu:

Langkah flashing Advan G3 Pro (6002) via SPD Tools

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan daya baterai advan Anda di atas 50% ketika Anda ingin menginstal firmware Advan G3 Pro official.

2. Kemudian Anda harus mengestrak semua file Rar/Zip yang Anda unduh sebelumnya di PC Anda. Setelah itu, instal Driver Spreadtrum yang benar hingga selesai. Anda hanya perlu mengikuti langkah installer secara urut.

3. Untuk membuka SPD Tools, maka Anda perlu mengklik dua kali aplikasi tersebut. Kemudian Klik tombol Load Packet dan tambahkan file PAC yang akan diinstall pada device. Lalu Anda perlu konfirmasi Open agar tools mengidentifikasi firmware.

Cara Flash Advan G3 Pro

4. Selanjutnya klik tombol Start Downloading, lalu matikan sebeumnya nonaktifkan smartphone yang akan dikerjakan terlebih Anda terlebih dulu.

Cara Flash Advan G3 Pro

5. Setelah ponsel nonaktif, maka tekan dan tahan Volume Down + Volume Up sambil mencolokkan kabel USB tadi ke ponsel. Proses flasing akan berlangsung hingga kurang lebih 30 menit.

6. Tunggu proses flashing bekerja sampai tools mengatakan PASS atau Finish. Apabila proses ini telah selesai maka segera lepaskan sambungan USB kabel dari device Anda. Tekan tombol Power agar smartphone Anda menyala kembali.

Semua langkah tentang Cara Flashing Advan G3 Pro sudah Anda lakukan dengan baik. Anda tinggal melihat hasilnnya setelah smartphone restart. Tindakan ini dapat Anda ulangi kalau nantinya device Anda mengalami kendala yang sama atau diantaranya seperti yang sudah saya sebutkan.

Itulah tutorial Cara Flash Advan G3 Pro (6002) dengan dukungan SPD Tools. Semoga membantu Anda dalam mengatasi kendala yang terjadi pada ponsel Anda.