Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Evercoss M55 via SPD Upgrade Tool

Cara Flash Evercoss M55
Cara Flash Evercoss M55

Cara flash Evercross M55, tutorial ini akan saya bahas untuk membantu Anda mengatasi permasalahan dan melakukan perbaikan bootloop yang terjadi pada perangkat Anda, dan dapat dilakukan secara mandiri tanpa memerlukan biaya.

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan semakin mempermudah pekerjaan kita sehari-hari, salah satunya adalah gadget. Saat ini, siapa yang tidak mengenal gadget atau telepon pintar? Benda pintar ini sangat akrab dalam kehidupan kita sehari-hari, dan telah digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk kepentingan dan kebutuhan masing-masing.

Namun, adakalanya perangkat kita mengalami permasalahan yang mengakibatkan menurunnya performa perangkat karena usia pemakaian atau hal lain sebagainya, yang kemudian akrab kita sebut sebagai bootloop. Apabila perangkat Anda mengalami persoalan ini, jangan terburu-buru berpikir untuk menjualnya dan membeli yang lebih baik, kita bisa melakukan perbaikan pada perangkat kita sendiri lho!

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai flashing pada Evercross M55 apabila mengalami bootloop. Smartphone Evercross M55 adalah perangkat yang dilengkapi dengan Cipshet Spreadtrum, dengan ini Anda dapat melakukan flashing menggunakan SPD Tools sebagai dukungan.

Biasanya ada beberapa persoalan pada perangkat kita yang mengharuskan untuk melakukan flashing atau install ulang sistem, misalkan perangkat tiba-tiba mati dan mentok hanya memunculkan logo, atau perangkat hanya menampilkan layar putih dan hal ini berulang dalam ritme waktu tertentu.

Jangan terlalu panik dan terburu-buru, permasalahan ini bisa Anda atasi melalui dua cara, yaitu mengembalikan perangkat menjadi setelan pabrik dan flashing. Apabila persoalan pada perangkat masih tergolong ringan seperti aplikasi yang tiba-tiba berhenti, maka proses flashing tak perlu dilakukan, cukup dengan mengembalikan setelan perangkat menjadi setelan pabrik.

Untuk mengembalikan pengaturan perangkat menjadi pengaturan pabrik, caranya sangat mudah. Sebelum itu, pastikan Anda untuk menyalin atau memindahkan segala macam data-data penting yang tersimpan dalam perangkat Anda, karena pada saat reset pengaturan pabrik dilakukan, seluruh data dan aplikasi yang ada pada perangkat akan terhapus.

Setelah memastikan segala data penting ter-back up. Untuk mengembalikan perangkat menjadi setelan pabrik sangat mudah, Anda hanya cukup memasuki mode recovery dan memilih factory data reset. Silahkan tunggu sampai proses ini selesai, biasanya cukup memakan waktu.

Akan tetapi, apabila permasalahan yang terjadi pada perangkat Anda cukup berat, perangkat hanya stuck menampilkan logo atau perangkat hanya menampilkan layar putih, maka cara flash Evercross M55 ini harus segera dilakukan. Untuk memulai flashing, umumnya ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu melalui bantuan komputer dan langsung melalui perangkat yang mengalami permasalahan.

Sebelum memulai untuk flashing, perangkat harus di kembalikan menjadi setelan pabrik, hal ini untuk menghindari kerusakan sistem pada saat proses flashing di lakukan. Melakukan perbaikan pada perangkat Anda memang bukan hal yang sangat sulit.

Selama perangkat tidak mengalami permasalahan yang cukup serius atau kendala yang terjadi memerlukan pergantian mesin, maka cara flash ini akan cukup untuk menjadikan perangkat Anda kembali normal seperti sedia kala.

Tak hanya ketika bootloop, cara flash Evercoss M55 juga dapat dijadikan solusi untuk semua masalah yang terjadi pada software. Termasuk ketika ia sering mengalami hang, layar merespon tidak responsif, dan beberapa persoalan lainnya.

Selain itu, proses flashing kerap juga digunakan oleh sebagian pengguna gadget untuk meningkatkan performa perangkat miliknya, dengan tujuan agar performa perangkatnya meningkat dan menjadi jauh lebih baik.

Untuk itu, ketika perangkat Anda mengalami persoalan, jangan ragu untuk memulai langkah ini. ketika Anda membaca ulasan ini, maka Anda menemukan panduan yang sangat tepat dalam membantu Anda untuk memulai proses flashing pada Evercross M55!

Melalui ulasan ini, saya akan mencoba menjelaskan tentang cara menginstal firmware pada perangkat Anda. Sekarang Anda harus menyiapkan semua file dukungan yang harus ada sebelum kita mulai memasuki proses flashing pada Evercross M55. Semoga dengan langkah ini, Anda bisa memahaminya dengan baik.

Siapkan bahan-bahan sebelum melakukan flashing

  • Firmware Evercoss M55
  • Spreadtrum USB Driver
  • SPD Upgrade Tool

Cara flash Evercoss M55 menggunakan SPD Upgrade Tool

Setelah semua bahan-bahan lengkap, Anda bisa langsung mempraktekkan cara flash Evercross M55 kepada perangkat Anda yang mengalami permasalahan, entah itu bootloop, hang atau masalah lainnya. Mari kita simak langkah-langkah berikut dengan baik dan cermat!

1. Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum memulai proses flashing adalah daya baterai perangkat. Pastikan untuk mengisi daya smartphone Evercoss Anda terlebih dahulu hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Selanjutnya, Anda dapat mulai meng-ekstrak semua file yang telah selesai diunduh di komputer Anda. Setelah proses ekstrak file selesai, Anda akan mendapatkan folder file dengan nama yang sama, Anda dapat langsung menginstall Spreadtrum USB Driver yang benar pada PC atau komputer.

3. Setelah proses install selesai, klik dua kali Tools bernama UpgradeDownload untuk membuka aplikasi yang sudah kita install tadi. Ketika sudah terbuka dikomputer Anda, kita bisa langsung klik tombol Load Packet dan tambahkan paket file firmware yang akan diinstal ke device Anda. Konfirmasi Open sehingga Tools akan mendeteksi firmware selama beberapa detik.

4. Sambungkan kabel MicroUSB ke port PC Anda dan pastikan kabel MicroUSB tersambung dengan baik. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dari smartphone Anda.

5. Selanjutnya, Anda hanya perlu mengklik tombol Start Downloading. Nonaktifkan perangkat Anda terlebih dulu. Dengan kondisi perangkat Anda mati, Anda cukup tekan tombol volume atas atau volume bawah dan tahan sambil Anda sambungkan dengan USB kabel.

6. Setelah USB tersambung dengan benar, proses downloading atau mem-flash akan dimulai dan biasanya akan memakan waktu beberapa menit. Tunggu hingga Tools UpgradeDownload mengatakan PASS atau Finish. Hal ini berarti, Anda telah sukses melakukan pembaruan perangkat lunak pada smartphone Anda.

7. Setelah flash selesai, smartphone Anda akan reboot. Proses reboot tidak akan memakan waktu selama proses flash, silahkan tunggu sampai selesai. Apabila proses reboot telah selesai, Anda dapat memutuskan koneksi telepon Anda dari PC. Kemudian nyalakan perangkat Anda dengan menekan tombol Power untuk benar-benar melihat bagaimana hasilnya.

Sekarang Evercross M55 kesayangan Anda sudah berhasil diperbarui menggunakan firmware yang sudah Anda unduh dan install sebelumnya, sangat mudah bukan?

Dengan ini, Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya untuk melakukan perbaikan melalui teknisi, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, dengan syarat tetap teliti agar tidak terjadi kesalahan teknis yang menyebabkan perangkat Anda lebih buruk.

Selamat! Perangkat Anda sudah kembali normal! Sekian tutorial dari saya mengenai cara flash Evercross M55, semoga dapat membantu Anda semua.